Cytotec Untuk Aborsi Medis Aman dan Harga Cytotec Tablet

harga cytotec tablet
cytotec tablet

Penggunaan 2 jenis obat yaitu Mifepristone dan Misoprostol (termasuk cytotec) merupakan cara yang teraman untuk melakukan aborsi medis. Pengguguran kandungan medis sendiri aman dilakukan pada kandungan yang berusia hingga 12 minggu. Disini akan dibahas berbagai hal yang harus anda ketahui tentang cytotec atau misoprostol pada umumnya juga termasuk berapa harga cytotec tablet yang dijual secara bebas di pasaran.

Sebelum menggunakan obat aborsi sendiri

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah mengetahui berapa umur kandungan anda saat akan melakukan aborsi medis. Selain dengan USG, anda bisa memperkirakan usia kandungan dengan cara menghitung hari sejak pertama anda mendapat menstruasi anda yang terakhir.

Kehamilan dengan usia kurang dari 12 minggu tidak akan membolehkan anda untuk mendapat akses aborsi aman serta tidak juga mendapatkannya di negara-negara dengan layanan aborsi aman.  Penggunaan Mifepristone dan Misoprostol yang dipandu oleh dokter berlisensi dilakukan untuk menggugurkan kehamilan dengan usia kurang dari 9 minggu serta jika anda tinggal di negara tanpa akses aborsi aman. Pastikan juga anda sedang tidak mempunyai atau riwayat penyakit parah untuk melakukan prosedur ini.

Aborsi aman dengan Misoprostol (Cytotec)

harga cytotec tablet di apotek
harga cytotec tablet di apotek

Di Indonesia Misoprostol dijual dengan berbagai merek seperti Gastrul, Chromalux, Noprostol, dan juga cytotec. Selain mudah didapat, penggunaan jenis Misoprostol ini diklaim efektif hingga lebih dari 90%. Harga cytotec tablet di apotek di Indonesia berkisar di antara 8 ribu hingga 25 ribu rupiah per tabletnya. Berbagai macam merek tersebut mempunyai kualitas yang kurang lebih sama bagusnya. Lalu berapa tablet yang akan anda butuhkan? Kurang lebih akan dibutuhkan 12 tablet untuk bisa mengaborsi kehamilan dengan usia kehamilan hingga sembilan minggu.

Penting untuk diperhatikan sebelum penggunaan obat-obatan aborsi

Meskipun aborsi dapat dilakukan dengan mudah dan terjangkau dengan menggunakan obat-obatan tersebut diatas, namun tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Hal pertama, anda tidak boleh dan sangat tidak disarankan menggunakan obat-obatan penggugur kandungan apabila anda menerima paksaan dari pihak lain untuk mengakhiri kehamilan anda. Anda juga tidak disarankan untuk menggunakan obat tersebut apabila anda merasa tidak yakin akan mengakhiri kehamilan anda sendiri. Keputusan aborsi atau pengguguran kandungan adalah menyangkut nyawa seorang manusia dan dalam mengambil keputusan apakah anda akan mengakhiri atau meneruskan kehamilan adalah  hal yang harus benar-benar dipertimbangkan dengan matang. Keputusan juga harus secara bulat berasal dari anda sendiri dan bukan dari pihak lain, meskipun itu keluarga.

Kemudian pahami riwayat kesehatan anda sendiri sebelum anda mengkonsumsi obat-obatan aborsi tersebut. Pastikan anda tidak memiliki alergi terhadap Misoprostol dan juga Prostaglandins. Jika anda memiliki salah satu kondisi seperti kegagalan adrenal kronis, kelainan darah,atau juga porphyries turunan maka anda sama sekali tidak boleh melakukan prosedur aborsi menggunakan obat-obatan tersebut.

Hal selanjutnya adalah, pentingnya memeriksakan kehamilan anda terlebih dahulu adalah juga untuk mengetahui bahwa anda tidak mengalami kehamilan diluar kandungan. Penggunaan obat aborsi tidak disarankan bagi anda yang tidak bisa menjangkau sarana kesehatan atau rumah sakit dalam jangka waktu satu jam. Hal ini karena jika terjadi komplikasi atau gejala berbahaya lainnya anda akan dapat ditangani oleh pihak medis secara cepat. Pastikan ketika mengkonsumsi Misoprostol anda tidak dalam keadaan sendirian. Mintalah pasangan, teman, keluarga atau siapapun yang bisa anda percaya untuk mendampingi anda selama anda mengkonsumsi obat-obatan tersebut.

Cara penggunaan obat

cara pakai

Pada hari dimana anda berencana akan mengkonsumsi obat-obatan aborsi medis, anda sebaiknya menghindari makanan berat serta minuman beralkohol. Setelah prosedur dilakukan anda tetap boleh makan dan minum yang anda inginkan.12 tablet Misoprostol dengan 200mcg satu tabletnya akan anda butuhkan dalam prosedur ini.

Langkah pertama, anda letakkan 4 tablet Misoprostol pada bagian bawah lidah anda dan diamkan tablet-tablet tersebut disana selama 30 menit. Anda tetap diperbolehkan menelan ludah namun tidak disarankan makan dan minum ketika proses pelarutan obat ini sedang berlangsung.  Setelah 30 menit berlalu, anda bisa meludahkan sisa obat yang masih ada terutama jika anda menggunakan Oxaprost atau juga Arthrotec. Setelah menunggu 3 jam, kemudian taruh kembali sebanyak 4 tablet Misoprostol dibawah lidah anda dan diamkan kembali selama 30 menit. Kemudian tunggu 3 jam, dan ulangi proses yang sama.

Disarankan untuk tetap menelan dosis obat yang kedua dan ketiga walaupun pendarahan telah terjadi pada pemberian dosis pertama. Hal ini untuk memastikan bahwa proses telah tuntas serta mengurangi resiko adanya kebutuhan medis lanjutan.

Demikian adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum dan selama proses pengkonsumsian serta harga cytotec tablet yang merupakan salah satu merek untuk Misoprostol. Informasi diatas adalah untuk benar-benar diperhatikan jika anda berencana melakukan aborsi medis dengan usia kandungan yang disarankan.

Harga Cytotec Tablet di Toko Online

Apabila anda mencari penjual obat cytotec di toko online anda harus berhati-hati karena, obat cytotec ini tidak dijual secara bebas dari itu anda harus benar-benar teliti sebelum membeli obat ini.

sehat group

Sehatgroup.web.id merupakan situs yang bertujuan memberikan informasi tentang kesehatan bagi keluarga, selain itu kami juga memberikan tips seputar kehamilan dan balita.
Name (required)Email (required)Website

Tinggalkan Balasan